MAKALAH OOGENESIS PDF

Unsolicitous and peskier brendan aryanising their longs or geed temporisingly dicasteries. georg bottom buffalo crab sprayed harmful. Masa dimana wanita tidak produktif lagi disebut masa menopause. • Proses pembentukan ovum disebut oogenesis. • Proses oogenesis: oogonia mitosis . Proses perkembangan oogenesis yang benar A. Mitosis di barengi dengan terbentuk badan Polar B. Mitosis berubah jumlah kromosom C. Terjadi satu miosis.

Author: Zulumi Mazule
Country: Slovenia
Language: English (Spanish)
Genre: Education
Published (Last): 6 August 2014
Pages: 36
PDF File Size: 9.14 Mb
ePub File Size: 14.15 Mb
ISBN: 769-7-62692-693-9
Downloads: 50936
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Kazigul

Meiosis I tertuntaskan sehingga terbentuk dua sel anak dengan ukuran berbeda, masing-masing dengan 23 kromosom berstuktur ganda. Sperma yang sudah terbentuk di dalam testis seperti pada proses di atas, kemudian akan disalurkan ke bagian epididimis dan kemudian ke vas deferens, dan bercampur dengan sekret dari kelenjar prostat dan cowperi Makalqh, Laboratorio 1 – Gametogenesis Education.

Gametogenesis dibedakan menjadi 2, yaitu Spermatogenesis dan Oogenesis.

Toxorhynchites – Wikipedia

Sperma yang berada di epididmis belum mampu membuahi gerakannya baru pertama kali terjadi melalui percampuran sekret dari kelenjar prostat dan vesikula seminalis di dalam ejakulat. Selaput lendir ini dipersiapkan untuk menerima sel telur yang telah dibuahi. Olgenesis yang sering melakukan hubungan kelamin akan berkurang kesuburannya. Rongga udara bisa digunakan untuk mengetahui umur telur dan besar telur Yuwanta, Segmen-segmen kromatin putus dan dipertukarkan sewaktu kromosom homolog memisah.

Selain usia, faktor lain yang mengurangi kesuburan adalah frekuensi melakukan hubungan kelamin. The adults subsist on carbohydrate -rich materials, such as honeydewor saps and juices from damaged plants, refusefruit, and nectar. Meiosis memerlukan dua pembelahan sel, yaitu meiosis I dan meiosis II, untuk mengurangi jumlah kromosom menjadi jumlah haploid Pada masa ini, pria akan mengalami mimpi basah Budiyanto, Semua oosit primer yangbertahap hidup telah masuk ke tahap profase meiosis I, dan sebagian besar diantaranya masing-masing dibungkus oleh oogenesks lapisan sel epitel gepeng.

Related Posts (10)  HIPERHOMOCISTEINEMIA PDF

Batas antara infundibulum dengan magnum tidak dapat terlihat dari luar. Karena itu, setiap gamet mengandung 23 kromosom.

This list is incomplete ; you can help by expanding it. Ketika gonad berdiferensiasi jadi ovarium germ cells primordial itu berproliferasi membentuk oogonia tunggal: Selsel ini mengalami sejumlah pembelahan mitotik, dan pada akhir mqkalah ketiga sel-sel ini tersusun dalam kelompok-kelompok yang dikelilingi oleh satu lapisan sel epitel gepeng.

Infundibulum berbentuk seperti corong atau fimbria dan menerima telur yang telah diovulasikan. Hormon Reproduksi Pada Pria10Proses pembentukan spermatozoa dipengaruhi oleh kerja beberapa hormon.

GAMETOGENESIS

By using this site, you agree to the Terms of Use and Privacy Policy. They have no need to risk their lives sucking blood in adulthood, having already accumulated the necessary materials for oogenesis and vitellogenesis. Sepanjang profase, kromosom memadat, memendek, dan menebal, tetapi hanya saat prometafase kromatid dapat dibedakan. Selain itu juga terdapat sel Sertoli yang berfungsi memberi makan spermatozoa juga sel Leydig yang terdapat di antara tubulus seminiferus. Sel spermatosit primer bermiosis menghasilkan spermatosit sekunder.

Setelah itu masuk ke ithmus, panjang ithmus sekitar 10 cm dan merupakan tempat terbentuknya membran sel selaput kerabang lunak yang banyak tersusun dari serabut protein, yang berfungsi melindungi telur dari masuknya mikroorganisme ke dalam telur. Sitoplasma berada sebelah luar.

Keadaan ini ditimbulka oleh oocyte maturation inhibition OMIsuatu peptida kecil yang dikeluarkan oleh sel folikular. Di bagian kepala ini terdapat 22 kromosom tubuh dan 1 kromosom kelamin yaitu kromosom X atau Y, kromosom X untuk membentuk bayi berkelamin perempuan, sedangkan kromosom Y untuk membentuk bayi berkelamin laki-laki.

Pada oobenesis, perkembangan spermatogonium menjadi oogeness matang membutuhkan waktu 16 hari. Progesteron mendukung kerja estrogen dengan menebalkan dinding dalam uterus atau endometrium dan menumbuhkan pembuluh-pembuluh darah pada endometrium.

Pembentukan kerabang berakhir dengan terbentuknya kutikula yang disekresikan sel mukosa uterus berupa material organik dan juga mukus untuk membentuk lapisan selubung menyelimuti telur yang akan mempermudah perputaran telur masuk ke vagina. Hal ini disebabkan karena sperma belum sempat dewasa sehingga tidak dapat membuahi sel telur.

Related Posts (10)  CONVERSATII CU DUMNEZEU VOL 3 EBOOK DOWNLOAD

This mosquito article is a stub. Deutoplasma banyak sekali, membentuk lapisan yang mengisi hampir semua telur, sedangkan inti dan sedikit sitoplasma menempati hanya daerah puncak kutub animal. Haid adalah maakalah keluarnya darah dari vagina.

Spermatozoa bersama cairan dari kelenjar-kelenjar tersebut dikenal sebagai semen atau air mani. Tipe telur menurut susunan deutoplasma, ada 4 macam, yaitu homolecital, mediolecithal, megalecithal, mamalah centrolecithal. Gambar Struktur Sperma Manusia http: Mitosis Mitosis adalah proses pembelahan satu sel untuk menghasilkan dua sel anak secara genetik identik dengan sel induk.

Jumlah yang normal spermatozoa berkisar antara 35 juta, tetapi mungkin pada seseorang hanya memproduksi kurang dari 20 juta, maka orang tersebut dapat dikatakan kurang subur. Gametogenesis espermatogenesis y ovogenesis Documents. Namun, bila sekitar hari ke tidak terjadi pembuahan, korpus luteum akan berubah menjadi korpus albikan. Masing-masing sel anak menerima separuh dari bahan kromosom ganda sehingga mempertahankan jumlah kromosom yang sama seperti sel induk.

Retrieved 30 September The larvae of one jungle variety, Toxorhynchites splendensconsume larvae of other mosquito species occurring in tree crevices, particularly Aedes aegypti. Setiap kromosom sekarang terdiri dari dua subunit parallel kromatid yang disatukan oleh suatu daerah sempit sentromer yang terdapat dikeduanya.

Fungsi LH adalah merangsang sel Leydig untuk menghasilkan hormon testosteron. Pada kondisi ini, hipofisis menjadi aktif untuk melepaskan FSH dan selanjutnya LH, sehingga fase pasca-ovulasi akan tersambung kembali dengan fase menstruasi berikutnya Betharia,